Cara Mengunci Komputer Dengan FlashDisk



Siapa sih yang tak mengenal flashdisk. Benda mungil ini sangat praktis karena bentuknya yang kecil dan bisa dibawa - bawa kemanapun kita pergi. Tahukah anda kalau flashdisk ini bukan hanya sebagai tempat penyimpan data, tapi juga dapat kita gunakan untuk mengunci komputer. Flashdisk dapat digunakan untuk mengunci komputer dengan bantuan software yaitu PREDATOR. Konsepnya sederhana, yaitu saat kita mencabut flask disk kita, komputer akan terkunci. Kemudian saat kita mencolokkan kembali flash disk tersebut, komputer akan dapat digunakan kembali.
Cara menggunakan aplikasi predator sangat sederhana kita hanya perlu memasang/mecolokkan flashdisk ke komputer kita kemudian menjalankan aplikasi predator. Saat kita ingin meninggalkan komputer tinggal, kita tinggal mencabut flashdsik kita. Setelah kita mencabut flashdisk dari komputer keyboard dan mouse kita akan terkunci, layar monitor juga akan menjadi gelap. Saat kita kembali dan ingin menggunakan komputer, kita tinggal mencolokkan kembali flashdisk yang berfungsi sebagai kunci tadi ke komputer kita dan kita bisa langsung menggunakan komputer yang terkunci tadi.

Aplikasi Predator juga dapat kita setting untuk menggunakan password saat kita akan membuka kunci komputer. Ini sebagai antisipasi apabila flashdisk yang berfungsi sebagai kunci utama hilang, kita dapat membuat kunci cadangan dengan flashdisk lain, yang dapat digunakan dalam keadaan darurat.

Aplikasi ini tersedia dalam 2 versi yaitu versi berbayar dan versi gratis. Kita dapat menggunakannya dengan gratis asalkan untuk penggunaan pribadi saja. Sayangnya aplikasi ini hanya bisa digunakan pada sistem operasi windows saja.


Download Predator 32bit disini

Download Predator 64bit disini


Home Page : http://www.predator-usb.com/predator/en/index.php?n=Main.Pref1

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Software Portable Menggunakan VMware ThinApp